Tết 2024

Bò xốt<meta http-equiv="refresh" content="0;url=https://northshorefinefoods.com/?"> xí muội món ngon đưa cơm ngày mưa

Bahan: 

- Fillet daging sapi: 500g

- Bawang : 2 umbi

- Paprika hijau : 1 buah

- Paprika kuning : 1 buah

- 1 buah paprika merah, 2 sendok teh bawang putih cincang, 1 sendok teh bumbu halus, 1 sendok teh gula pasir, ½ sendok teh merica, 2 sendok makan tepung tapioka, minyak goreng, selada, tomat, cuka, garam, saus tiram.

- Bumbu saos : 50 gr biji kecap, 2 sdm kecap , ½ sdt saus sambal, 1 sdm kecap asin.

Langkah: 

- Cuci daging sapi, iris tipis-tipis, masukkan ke dalam mangkuk dan marinasi dengan bawang putih, bumbu halus, tepung tapioka, biarkan 5 menit. Cuci paprika, bawang bombay, tomat dan selada, potong paprika seukuran gigitan, iris tipis bawang bombay

- Kecap: Cincang kecap, buang bijinya, lalu masukkan ke dalam mangkuk dan aduk rata dengan saus tomat, saus sambal, dan kecap.

- Rebus minyak goreng, lalu masukkan daging sapi yang sudah di marinasi, celupkan hingga matang, angkat dan sisihkan

- Panaskan minyak dalam wajan, masukkan bawang putih, tumis hingga harum, masukkan paprika dan bawang bombay, tumis. Tambahkan kecap asin dan rebus dengan api kecil. Selanjutnya masukkan daging sapi yang sudah matang, aduk rata, lalu matikan kompor

- Larutkan cuka, gula, dan minyak goreng ke dalam mangkuk. Tomat diiris bulat, selada dipotong kecil-kecil. Tata selada dan tomat di piring, lalu siram dengan cuka dan aduk rata. Sajikan daging sapi dengan kecap asin di piring, sajikan dengan roti dan salad cuka.